Senin, 31 Desember 2012

Iklim dan Ekologi Negara Bagian California

Iklim California bervariasi dari Mediterania ke subarctic.

Sebagian besar negara memiliki iklim Mediterania, dengan dingin, musim hujan dan musim panas yang kering. The lepas pantai California dingin kini sering menciptakan kabut musim panas di dekat pantai. Lebih jauh ke pedalaman, salah satu menghadapi musim dingin dan musim panas panas.

Northern bagian dari negara curah hujan rata-rata tahunan lebih tinggi dari selatan. Pegunungan California mempengaruhi iklim serta: beberapa bagian rainiest negara yang menghadap ke barat lereng gunung. Northwestern California memiliki iklim subtropis, dan Central Valley memiliki iklim Mediterania tapi dengan suhu ekstrim lebih besar dari pantai. Gunung-gunung yang tinggi, termasuk Sierra Nevada, memiliki iklim alpine dengan salju di musim dingin dan ringan sampai sedang panas di musim panas.

Sisi timur dari pegunungan California menghasilkan bayangan hujan, menciptakan gurun yang luas. Gurun elevasi yang lebih tinggi dari Timur California melihat musim panas yang panas dan musim dingin, sedangkan gurun rendah timur dari pegunungan California selatan mengalami musim panas yang panas dan musim dingin ringan hampir frostless. Death Valley, gurun dengan hamparan besar di bawah permukaan laut, dianggap sebagai lokasi terpanas di Amerika Utara, suhu tertinggi di belahan bumi Barat, 134 ° F (57 ° C), tercatat di sana pada tanggal 10 Juli 1913. Suhu terendah di California adalah -45 ° F pada tahun 1937 di Boca.

California adalah salah satu bagian yang terkaya dan paling beragam di dunia, dan termasuk beberapa komunitas ekologis yang paling terancam punah. California merupakan bagian dari ecozone Nearctic dan mencakup sejumlah ecoregion darat.

Sejumlah besar California spesies endemik meliputi spesies randa, yang telah meninggal di tempat lain, seperti Catalina Ironwood (Lyonothamnus floribundus). Endemik lainnya Banyak berasal melalui diferensiasi atau radiasi adaptif, dimana beberapa spesies berkembang dari nenek moyang yang sama untuk mengambil keuntungan dari kondisi ekologi yang beragam seperti ungu California (Ceanothus). Banyak California telah menjadi endemik terancam punah, seperti urbanisasi, penebangan, berlebihan, dan pengenalan spesies eksotik telah digerogoti habitat mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar