Senin, 31 Desember 2012

Flora dan Fauna di California

California menawarkan superlatif beberapa koleksi flora: pohon terbesar, pohon tertinggi, dan pohon-pohon tertua. Rumput asli California adalah tanaman abadi. Setelah kontak Eropa, ini umumnya digantikan oleh spesies invasif rumput tahunan Eropa, Dan, di zaman modern, bukit California mengubah karakteristik cokelat keemasan di musim panas.

Karena California memiliki keanekaragaman terbesar iklim dan medan, negara memiliki zona kehidupan enam yang merupakan Sonoran rendah (gurun), atas Sonoran (perbukitannya daerah dan beberapa tanah pesisir), transisi (daerah pesisir dan kabupaten timur laut lembab), dan Kanada , Hudsonian, dan Zona Arktik, yang terdiri dari elevasi negara tertinggi.

Tanaman hidup di iklim kering dari zona Sonoran rendah mengandung keragaman kaktus asli, mesquite, dan paloverde. Pohon Joshua ditemukan di Gurun Mojave. Tanaman berbunga termasuk poppy kerdil padang pasir dan berbagai aster. Fremont cottonwood dan lembah ek berkembang di Central Valley. Zona Sonoran atas meliputi sabuk chaparral, ditandai oleh hutan semak kecil, pohon-pohon kerdil, dan tanaman herba. Nemophila, mint, Phacelia, Viola, dan poppy California (Eschscholzia californica) - bunga negara -. Juga berkembang di zona ini, bersama dengan lupin tersebut, lebih banyak spesies yang terjadi di sini daripada di tempat lain di dunia.

Zona transisi meliputi sebagian besar hutan California dengan redwood (Sequoia sempervirens) dan "pohon besar" atau raksasa sequoia (Sequoia gigantea), di antara makhluk hidup tertua di bumi (beberapa dikatakan telah hidup setidaknya 4.000 tahun). Tanbark oak, California laurel, Sugar Pine, Madrona, berdaun lebar maple, dan Douglas-fir juga tumbuh di sini. Lantai hutan ditutupi dengan swordfern, alumnroot, barrenwort, dan trillium, dan ada tiket dari huckleberry, azalea, tua, dan kismis liar. Karakteristik bunga liar termasuk jenis mariposa, tulip, dan bunga lili harimau dan macan tutul.

Ketinggian tinggi dari zona Kanada memungkinkan Pine Jeffrey, red cemara, dan Pine Lodgepole untuk berkembang. Daerah Brushy berlimpah dengan dwarf manzanita dan ceanothus, Sierra unik puffball juga ditemukan di sini. Tepat di bawah timeberline, di zona Hudsonian, pohon-pohon pinus Whitebark, buntut rubah, dan perak tumbuh. Pada sekitar 10.500 kaki (3.200 m), mulai zona Arktik, sebuah wilayah yang tanpa pohon flora yang mencakup sejumlah bunga liar, termasuk primrose Sierra, kuning columbine, alpine buttercup, dan bintang jatuh alpine.

Tanaman umum yang telah diperkenalkan ke negara termasuk eucalyptus, akasia, pohon lada, geranium, dan Scotch sapu. Spesies yang federal diklasifikasikan sebagai terancam punah adalah Contra Costa gadis yg duduk tanpa berdansa, Antioch primrose Dunes malam, Solano Grass, San Clemente Pulau larkspur, paruh garam rawa burung, McDonald batu-selada, dan Santa Barbara Pulau Liveforever. Pada Desember 1997, 85 spesies tanaman yang terdaftar sebagai terancam atau hampir punah.

Di padang pasir dari zona Sonora rendah, mamalia termasuk kelinci, tikus kanguru, tupai, dan opossum. Burung umum termasuk burung hantu, roadrunner, Cactus Wren, dan berbagai jenis elang. Kehidupan reptil di wilayah itu termasuk viper tubrukan dr samping, kura-kura gurun, dan katak bertanduk. Zona Sonoran atas menawarkan mamalia seperti kijang, cokelat berkaki woodrat, dan Ring-tailed kucing. Burung unik untuk zona ini adalah Thrasher California, bushtit, dan Condor California.

Dalam zona transisi, terdapat Kolombia Black-ekor rusa, beruang hitam, abu-abu rubah, puma, bobcats, dan Roosevelt rusa. Reptil seperti ular garter dan ular derik menghuni zona. Selain itu, amfibi seperti anjing air dan redwood salamander yang umum juga. Burung seperti Kingfisher, chickadee, towhee, dan burung berkembang di sini juga.

Mamalia zona Kanada termasuk musang Mountain, Snowshoe hare, dan beberapa jenis tupai. Burung mencolok termasuk biru-fronted jay, chickadee Sierra. Sierra Hermit Thrush, air Ouzel, dan Townsend Solitaire. Sebagai salah satu naik ke zona Hudsonian, burung semakin langka. Sementara finch Sierra kemerahan adalah burung asli wilayah Arktik tinggi, spesies burung lain seperti burung dan Nutcracker Clark. Mamalia Principal ditemukan di wilayah ini termasuk coney Sierra, Putih-ekor kelinci, dan domba Bighorn. Pada April 2003, Domba Bighorn terdaftar sebagai terancam punah oleh US Fish and Wildlife Service. Fauna yang ditemukan di seluruh beberapa zona adalah rusa bagal, coyote, singa gunung, Northern Flicker, dan beberapa jenis elang dan burung gereja.

Kehidupan air di California tumbuh subur, dari danau gunung negara dan sungai ke pantai Pasifik berbatu. Banyak trout spesies yang ditemukan, di antaranya pelangi, emas, dan Tahoe. Spesies migrasi salmon yang umum juga. Laut dalam bentuk kehidupan termasuk bass laut, tuna sirip kuning, barracuda, dan beberapa jenis paus. Berasal dari tebing utara California adalah segel, singa laut, dan banyak jenis burung pantai, termasuk spesies yang bermigrasi.

Pada April 2003, 118 California hewan berada di daftar terancam punah federal, 181 tanaman terdaftar sebagai terancam punah atau terancam. Hewan langka termasuk San Joaquin kitfox, Point Arena gunung berang-berang, Pacific saku tikus, Salt Marsh Tikus Panen, Morro Bay tikus kanguru (dan lima spesies lain dari tikus kanguru), vole Amargosa, Tern California Least, Condor California, Loggerhead Shrike, San Clemente bijak sparrow, San Francisco ular garter, lima spesies salamander, tiga spesies Chub, dan dua spesies pupfish. Sebelas kupu-kupu juga terancam punah dan dua yang terancam berada di daftar federal. Di antara hewan yang terancam adalah California pesisir Gnatcatcher, Paiute kejam trout, sea otter selatan, dan Northern Spotted Owl. California memiliki total 290.821 hektar (1,176.91 km2) dari National Wildlife Refuges. Pada September 2010, 123 California hewan terdaftar sebagai baik langka atau terancam di daftar federal yang disediakan oleh US Fish & Wildlife Service. Juga, pada tahun yang sama, 178 spesies tanaman California yang terdaftar baik sebagai terancam punah atau terancam pada daftar federal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar